HEADLINEKABAR DPRD

Terungkap! PPL Hanya Sampai di Kantor Desa, Tidak Pernah Turun ke Lapangan

×

Terungkap! PPL Hanya Sampai di Kantor Desa, Tidak Pernah Turun ke Lapangan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arbiyanto dan Ariyanto, secara bersamaan melakukan kegiatan Reses di Desa Air Limau, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/10/2021) kemarin.

Ariyanto dalam sambutan mengatakan, kegiatan reses merupakan masa istirahat sidang Anggota DPRD Babel, dan melaksanakan langsung turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat pada Daerah Pemilihan masing-masing.

“Kami melaksanakan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat konstituen kami. Oleh sebab itu, silahkan kepada yang hadir untuk menyampaikan usulan atau masukan kepada kami,” ungkap Arbiyanto.

Dikatakannya, banyak bantuan dari Provinsi Bangka Belitung, antara lain bibit lada, bibit sawit, bibit ikan, dan sapi. Untuk itu kepada masyarakat yang tergabung dalam Gapoktan untuk mengajukan proposal permohonan bantuan kepada Pemprov Babel dengan tembusan ke DPRD BABEL.

“Pengajuan proposal bantuan harus melalui Gapoktan, diketahui PPL, dan ditandatangani Kepala Desa,” jelasnya.

Salah satu warga yang hadir pada saat reses, mengeluhkan tidak pernah mendapatkan penyuluhan dari PPL.

“PPL hanya datang ke Kantor Desa, tidak pernah ke lapangan, sehingga kami tidak pernah mendapatkan penyuluhan pertanian,” keluhnya.

Menyikapi keluhan warga terkait PPL yang tidak pernah turun ke lapangan, secara cepat langsung disikapi dua wakil rakyat tersebut.

“Kita akan menegur PPL dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” tukasnya. (*)

Sumber : Publikasi Setwan