oleh

Terungkap, Tidak Ada Laporan Unras di Teluk Kelabat

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan, saat ini masih mendalami apa pemicu dari aksi yang berujung anarkis di Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip, kemarin.

“Untuk kegiatan kemarin, adanya unjuk rasa tersebut, kita hingga saat ini masih mendalami, apa yang menjadi latar belakang hingga menjadi dan berakhir dengan anarkis,” ungkap AKBP Widi saat di wawancarai di Polsek Riausilip, Sabtu siang.

Menurut AKBP Widi, pihaknya juga tidak mendapatkan informasi akan adanya aksi unjuk rasa itu. Namun kata Dia, sudah dilakukan upaya himbauan sebelumnya.

“Karena kita tanyakan berdasarkan informasi yang ada, kita cek ke Polsek Riausilip maupun Belinyu, dan di Intel sendiri, bahwa kemarin tidak ada laporan terkait pelaksanaan aksi dari pihak nelayan. Namun, kita sudah melakukan upaya pencegahan kemarin untuk mendapatkan informasi yang ada, dengan memberikan himbauan kepada pihak nelayan yang akan berangkat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis,” jelasnya.

AKBP Widi juga membenarkan adanya kejadian pembakaran rumah yang terjadi di Desa Pangkalniur, serta adanya korban yang dilarikan ke Rumah Sakit.

“Kita masih melakukan Lidik, siapa yang melakukan pengerusakan ponton, penganiayaan maupun pembakaran. Masing-masing ada yang dibawa ke Rumah Sakit, dari nelayan ada, dari penambang juga ada. Jadi rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah warga, yang keluarganya masuk menjadi panitia penambangan di Pulau Dante,” bebernya. (Randhu)

News Feed