oleh

Test Swab Positif, Kondisi Istri Pasien 1431 Nampak Sehat Tanpa Gejala

PANGKALPINANG — Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, menyatakan sudah menerima hasil Swab istri pasien 1431 asal Bangka Selatan, dari Balai Besar Kesehatan Palembang.

“Hasil Swab sudah diterima dari Balai Besar Kesehatan Palembang, hasilnya positif Covid-19. Kendati hasilnya positif, namun pasien dalam kondisi sehat, dan tidak ada gejala sama sekali. Jadi masih tetap menjalani karantina di Gedung Diklat Babel,” ungkap Mikron Antariksa, Rabu (08/04/2020).

Mikron menjelaskan, tim gugus tugas, terkhusus tim medis di Gedung Diklat Babel, akan terus memberikan nutrisi imunitas dan segala bentuk pelayanan, termasuk olahraga sesuai standar operasional prosedur penanganan Covid-19.

Tim gugus tugas terutama di Basel, juga sudah memperluas tracking keluarga dan kerabat, serta yang sempat kontak dengan pasien ini, supaya dapat segera mendapat pencegahan dan pelayanan kesehatan.

“Sebelum pasien ini, tim sudah mentracking semua yang kontak dengan pasien 1431. Dari Rapid Test ternyata istrinya yang positif, lalu di karantina. Tim saat ini memperluas tracking yang dekat dengan pasien ini,” jelasnya.

Masih kata Mikron Antariksa, sampai saat ini setiap pasien positif Covid-19 di Babel berdasarkan hasil Swab, sebelumnya melakukan perjalanan dari luar daerah, maka dari itu Pemprov Babel mengeluarkan kebijakan pembatasan penerbangan dan masuknya warga dari luar Babel.

“Selain pembatasan penerbangan, sekarang ini juga dipasangkan gelang bagi warga yang datang ke Babel. Hal ini untuk mempermudah tracking dan pengawasan, supaya wabah ini tidak menyebar di masyarakat,” kata dia.

Mikron mengimbau kepada warga yang dipasangkan gelang, agar dapat mengikuti aturan yang ditetapkan. Hal ini dilakukan Pemprov Babel demi kepentingan bersama. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan