oleh

THR Akan Dibayar 24 Mei

 17 total views

Cherlini
Kepala BPKAD Pemkab Bateng

BANGKA TENGAH — Sepuluh rari menjelang Hari Raya Idul Fitri, dipastikan Tunjangan Hari Raya Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan dibayar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah, Cherlini, mengatakan THR untuk ASN di lingkup Pemkab Bateng dipastikan cair tanggal 24 Mei 2019. Akan tetapi, yang menerima THR hanya PNS dan CPNS yang baru masuk saja.

“Untuk Tunjangan Hari Raya PNS dan CPNS akan dicairkan Tanggal 24 Mei nanti. Namun kalau pegawai yang statusnya honorer, akan kita berikan serentak bersamaan dengan gaji tanggal 1 Juni,” tuturnya, Kamis (16/05/2019).

Lebih lanjut Cherlini juga menjelaskan, anggaran Tunjangan Hari Raya tahun 2019 ini ada peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatan THR tahun ini ditambah dengan adanya tunjangan keluarga dan tunjangan umum.

“Tahun ini THR – nya ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Untuk tahun ini anggaran untuk THR sebesar Rp 13 miliar, dan mengalami peningkatan sebesar 2 miliar rupiah dibandingkan tahun lalu. Ada tambahan tunjangan untuk keluarga, tunjangan suami/istri 10 persen dari gaji pokok, serta tunjangan anak dua persen dari gaji pokok, namun dibatasi hanya 2 anak saja,” ungkapnya.

Masih kata Cherlini, sedangkan untuk tunjangan umum dan tunjangan golongan, dengan kategori golongan II akan mendapatkan Rp 180.000. Sedangkan golongan III sebesar 185.000 rupiah, dan golongan IV akan mendapatkan 190.000 rupiah, yang terakhir tunjangan jabatan dengan besaran berdasarkan Eselon.

“Tahun ini jumlah PNS dan CPNS Bangka Tengah penerima THR berjumlah 2.867, dan honorer sebanyak 1.362 orang. Dengan anggaran Rp 13 miliar tersebut sudah termasuk THR untuk Bupati, Wakil Bupati dan para anggota dewan,” tutupnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed