HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Tidak Ada Napi Bernama Kris

×

Tidak Ada Napi Bernama Kris

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Menanggapi pemberitaan sebelumnya, yaitu kembali terjadi peredaran narkoba jaringan Lapas baru-baru ini, pihak Lapas Narkotika Klas IIA Pangkalpinang langsung melakukan respon cepat, atas nyanyian salah satu terduga pelaku Sm (26), yang ditangkap Sat Res Narkoba Polres Basel, Minggu (27/06) dengan kedapatan mengantongi paket sabu seberat 1,74 gram.

Dalam pemberitaan sebelumnya, terduga pelaku St membeberkan mendapatkan barang haram itu dari Kris, salah satu napi di Lapas Narkotika Pangkalpinang, diduga, barang itu akan diedarkan.

Kalapas Lapas Narkotika Klas IIA Pangkalpinang, Sugeng Hardono mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan pengecekan terhadap Napi atau warga binaan yang dimaksud.

Menurut Hugeng, tidak ada napi atau warga binaan bernama Kris, seperti yang dikatakan oleh St.

” Iya, kita sisipkan namanya seperti di media sebelumnya itu, WBP atas nama Kris ya, nggak ada ketemu, kita belum ketemu. Kita kan ada database sistem pemasyarakatan itu kan, nama Kris itu nggak ada,” ungkap Sugeng saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, Senin (28/06) siang.

Pada intinya, Hugeng mengatakan, pihaknya juga belum menerima konfirmasi apapun dari pihak Polres Basel terkait hal itu.

Masih kata Sugeng, sebelumnya juga pihaknya sudah kerap kali melakukan pencegahan atau meminimalisir peredaran narkoba, bersinergi dengan pihak lainnya seperti BNN hingga Kepolisian.

” Harapan saya, dengan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan tersebut dapat meminimalisir pengendalian Narkoba. Selain hal tersebut kami terus melakukan sinergitas dengan BNNP, BNK Kota Pangkalpinang, Polda Babel dan Polres di wilayah hukum Polda Bangka Belitung,” kata dia. (Randhu)