PANGKALPINANG — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Pangkalpinang ke-64 tahun, segenap siswa-siswi unjuk kreativitas atau keterampilan seni dihadapan Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil.

Nampak hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang, pada acara Sugar Rush Festival 64 di Lapangan Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Selasa (22/11/2022).

“Banggakan orang tua kalian, banggakan daerah kalian, banggakan bangsa ini, karena bangsa ini perlu penerus yang bisa membawa bangsa kita ini menjadi negara yang besar, saya yakin akan ada terlahir dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini,” kata Maulan Aklil dalam sambutannya.

Beberapa guru dari orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini turut hadir pada perayaan hari ulang tahun tersebut. Maulan Aklil mengucapkan terimakasih atas didikan yang pernah ia dapatkan dari guru-gurunya, tanpa guru ia yakin tidak akan menjadi wali kota seperti sekarang.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa, tapi saya ucapkan terimakasih kepada guru-guruku dari lubuk hati yang paling dalam,” ungkapnya sembari melempar senyuman ke arah tempat duduk para guru.

Pada kesempatan tersebut, kerap kali Maulan Aklil mengutarakan kekagumannya atas kemeriahan acara, hingga prestasi yang telah ditorehkan oleh SMA Negeri 1 Pangkalpinang.

Menurutnya, SMANSA (nama populer SMA Negeri 1 Pangkalpinang) merupakan sekolah terbaik se-Bangka Belitung yang telah melahirkan ribuan alumni, dan alumni tersebut telah banyak berkiprah di Pemerintahan, BUMN, wirausaha dan lain-lain.

“Hey yang jomblo! Ingat yang jomblo, jangan pilih yang ganteng, jangan pilih yang cantik! Pilihlah yang ganteng atau cantik masa depannya. Kalau bisa pilihlah pasangan yang sekarang atau alumninya SMA Negeri 1 Pangkalpinang,” seloroh Walikota disambut tepuk tangan hingga gelak tawa siswa-siswi serta tamu undangan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Eferi Rantos, menyebut ulang Smansa tahun ini merupakan momentum untuk siswa dan siswi mengekspresikan apa yang telah direncanakan. Terdapat 31 bendera dari semua kelas berkibar di halaman panggung, yang memiliki ciri khas dari masing-masing kelas.

“Kita tahu SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini sudah berumur 64 tahun, tentunya dalam proses yang telah berjalan telah beberapa kali melalui masa emas. Dengan ulang tahun ini saya sangat berharap sekali semakin terjalinnya kedekatan dengan alumni, kita perlu dukungan entah itu pemikiran dan materi. Mudah-mudahan dengan kerja sama guru dan alumni bisa mensukseskan masa gemilang yang akan datang,” bebernya.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Pangkalpinang melalui pemukulan gong, disempurnakan dengan pelepasan burung merpati bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Pemerintah Kota Pangkalpinang. (*)


Sumber: Dinas Kominfo