oleh

Tidak Pakai Masker Akan Kena Sangsi

BANGKA TENGAH — Menindaklanjuti Perbup Nomor 69 Tahun 2020. Tentang Penerapan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Tengah, akan menindak tegas masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Seperti yang di katakan Muji Santoso selaku Kasi Ops Pol PP Bangka Tengah, beberapa waktu lalu pihaknya bersama dengan TNI dan Kepolisian, telah melakukan sosialisasi Perbup tersebut, dan untuk langkah selanjutnya akan kita lakukan penindakan sesuai dengan Perbup yang berlaku.

“Sosialisasi sudah dilakukan kemasyarakat, untuk kedepannya akan kita lakukan penindakan dan berikan sangsi kalau kedepatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tuturnya, seizin Kasat Pol PP Bangka Tengah Irwan, Jum’at 25/09/2020.

Dikatakan Muji, yang menjadi target sasaran pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan adalah, fasilitas dan tempat umum yang banyak di kunjungi masyarakat.

“Perkantoran, pertokoan, caffe sekolah dan fasilitas umum lainnya akan kita datangi untuk melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan ini, dan apabila ada yang melanggar akan kita berikan sangsi teguran secara lisan maupun tulisan dan sangsi sosial,” ujarnya.

Lanjut Muji, diharapkan dengan adanya Perbup ini masyarakat bisa lebih mematuhi lagi Protokol Kesehatan, sehingga kita semua bisa terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama – sama putuskan rantai penyebaran Covid-19 jangan anggap remeh Virus ini, tetap patuhi dan taati Protokol Kesehatan, gunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari kerumunan,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan