oleh

Tiga Kandidat akan Bersaing Rebut Tongkat Estafet Ketua KONI Babar

BANGKA BARAT — Tiga kandidat akan berkompetisi memperebutkan tongkat estafet kepemimpinan tertinggi KONI Bangka Barat pada Musorkablub tanggal 22 Februari 2020 mendatang. Setelah H. Muhammad Amin, hari ini Selasa ( 18/2/2020 ), dua orang calon resmi mendaftarkan diri di Sekretariat KONI Bangka Barat, Jalan Jenderal Sudirman Muntok.

Dua orang calon tersebut yaitu, Ketua Sekolah Sepak Bola ( SSB ) Opel FC dan karyawan BUMN, Irvanda Setiadi dan Sekretaris Umum KONI Bangka Barat, Bambang Setiabudi, Dipl.TS.

” Hari ini sebelum penutupan pendaftaran, ada tambahan dua orang, yaitu Irvanda Setiadi, karyawan BUMN dan Sekum KONI, Bambang Setiabudi. Jadi total calon tiga orang, ” jelas Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan ( TPP ), Maza Eko Putra, Selasa ( 18/2/2020 ) siang di Sekretariat KONI Bangka Barat.

Menurut Maza, berkas ketiga orang calon tersebut sudah lengkap. Validasi berkas akan dilakukan esok hari, Rabu ( 19/2 ). Setelah itu penetapan calon akan dilaksanakan tanggal 21 Februari 2020.

” Secara umum kan kita lihat pendaftar lengkap. Untuk validasi besok kita mulai untuk tiga calon ini. Penetapan tanggal 21, hasil penetapan nanti kita kasih ke pemilih,” ucapnya.

Maza melanjutkan, ketiga calon itu nanti akan dipilih oleh 25 Pengurus Cabang ( Pengcab ) yang mempunyai hak suara pada Musorkablub.

” Persiapan sampai hari ini kan pendaftar sudah masuk ini, nanti kita tinggal persiapan untuk pemilihan kayak surat suara, kotak suaranya,” tambah Maza.

Di lain pihak, salah seorang kandidat calon ketua KONI Bangka Barat, Irvanda Setiadi mengatakan, dirinya tergerak untuk mendaftarkan diri dengan niat ingin memajukan olahraga di Bangka Barat.

” Motivasi saya mau menunjukkan kalau memang Bangka Barat itu hebat dalam segi olahraga. Wacana Bangka Barat kan, hebat, jadi dari segi olahraga kita coba kita lihat dan mudah – mudahan kita wujudkan Bangka Barat bisa hebat,” ujar Irvanda saat ditemui di Sekretariat KONI usai mendaftarkan diri.

Meskipun mengaku belum mendapatkan gambaran mengenai pelaksanaan Pekan Olahrga Provinsi ( Porprov ) ke – VI yang akan digelar di Bangka Barat, namun Irvanda menegaskan, bila terpilih nanti dia berkomitmen untuk mensukseskan perhelatan besar tersebut.

” Kita juga kan baru calon, belum tahu nanti ke depan, terus diatas nanti gimana sistem pendanaan, infrastruktur, belum tahu sampai dimana itu. Jadi kalau seandainya nanti bisa masuk ke KONI, baru nanti Insya Allah kita bisa gali informasi dan bisa kita wujudkan,” tukasnya.

” Intinya ingin mensukseskan, memajukan, mensejahterakan. Insya Allah siap mendukung siapa pun yang terpilih demi Bangka Barat,” pungkas Irvanda. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed