HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Tiga Kapolsek di Polres Bangka Barat Pindah Tugas

11
×

Tiga Kapolsek di Polres Bangka Barat Pindah Tugas

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tiga Kapolsek serta Kasat Lantas Polres Bangka Barat kembali berganti. Acara serah terima jabatan ( sertijab ) digelar di Gedung Catur Prasetya Mako Polres di Desa Belo Laut, Muntok, Selasa ( 2/1/2021 ).

Kapolsek Muntok, AKP Taufik Zulfikar diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kabag Sumda Polres Bangka Barat.

Sementara Kapolsek Simpang Teritip, IPTU Martuani Manik diamanahkan sebagai Ps Kapolsek Koba, Bangka Tengah.

Sedangkan Kapolsek Tempilang, IPTU Riris Tawan April Sianturi mengemban tugas baru sebagai Ps Kasat Lantas Polres Bangka Barat.

IPTU April Yadi yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Bangka Barat, memegang tugas baru sebagai Kanit Unit 1 Sigar Subditgakkum Dilantas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan Kapolsek Simpang Teritip kini diemban IPDA Rio Pranata Tarigan yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Polres Bangka Selatan.


Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan,
AKP Albert Daniel Hamonangan Tampubolon diamanahkan sebagai Kapolsek Muntok.

Kekosongan kursi Kapolsek Tempilang diisi IPDA Mulia Renaldi yang sebelumnya menjabat Ps Paur Subbagprog Bagrenprogar Rorena Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah yang memimpin upacara sertijab dalam arahannya mengatakan, mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

” Kepada pejabat yang baru untuk menyesuaikan dan memahami wilayahnya, dan kepada pejabat lama terima kasih atas dedikasinya dan kerja samanya selama menjabat,” ucapnya.

Disamping itu, Kapolres berharap seluruh personel Polres Bangka Barat agar senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

” Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” sambung Fedriansah. ( SK )