oleh

Tiga Sekawan Dicokok Polisi

BANGKA — MF (37), HE (42) dan Dn (37) pendatang asal Sumatera Selatan, dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka, Senin (13/06) pekan lalu.

Ketiganya ditangkap disalah satu Hotel di Kecamatan Belinyu, dan diduga merupakan komplotan kasus pencurian yang sudah beraksi di lima TKP di Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang dan Bangka Tengah.

Sejumlah barang curian seperti perhiasan hingga barang elektornik lainnya digondol ketiga komplotan ini, hingga menyebabkan korbannya rugi hingga Puluhan Juta Rupiah.

Berdasarkan Laporan Polisi yang diterima, Selasa (21/06) pagi, Kapolres Bangka, melalui Kanit Buser IPDA Awal mengungkapkan, ketiga terduga pelaku tersebut dua diantaranya merupakan residivis kambuhan.

” Iya, 3 orang kita amankan, 2 orang yaitu MF dan DN residivis, dikasus 363, 365 dan narkoba,” ungkap IPDA Awal.

Kata IPDA Awal, ketiga terduga pelaku ini sudah melancarkan aksinya di lima TKP yang berbeda. Cara yang dilakukan mereka lanjut IPDA Awal, terduga pelaku membobol pintu rumah korbannya.

” Ada lima TKP yang menjadi sasaran mereka, yaitu di Sungailiat, Kecamatan Merawang, dua TKP di Pangkalpinang, dan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. Mereka melakukan aksinya, dengan cara mencongkel dan merusak pintu menggunakan linggis dan obeng,” bebernya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil menyita barang bukti seperti Handphone, uang tunai yang merupakan hasil dari kejahatan mereka, sejumlah Laptop, linggis, obeng serta satu buah mobil minibus yang diduga digunakan sebagai kendaraan mereka dalam melancarkan aksi kejahatannya.

Ketiga terduga pelaku kini mendekam di sel Polres Bangka guna proses hukum lebih lanjut. Ketiganya dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Randhu)