oleh

Tiga SPBU di Kota Muntok Kehabisan BBM

KABARBANGKA.COM, BABAR – Tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) di Kecamatan Muntok, hari ini, Jum’ at ( 4/1/2019 ) terlihat sepi dari aktifitas kendaraan mengisi BBM ( Bahan Bakar Minyak ).

Pantauan kabarbangka.com, siang usai sholat Jum’at, SPBU 24.333.76 Jalan Jenderal Sudirman Kampung Jawa, SPBU 24.333.128 Jalan Jenderal Sudirman Pal 3 dan SPBU 24.333.129 Jalan Jenderal Sudirman Pal 6 tampak lengang. Hanya ada beberapa truk yang parkir di depan SPBU Pal 6. Sedangkan di SPBU Kampung Jawa dan Pal 3 terlihat sepi, tidak ada aktifitas apapun.

Beberapa orang supir truk yang sedang nongkrong di SPBU Pal 6 mengatakan, sudah tiga hari ini premium dan solar langka.

Hal itu dibenarkan Linda, Manager SPBU 24.333.129 Pal 6. Penyebab kelangkaan menurut dia, pendistribusian dari Palembang ke Pangkal Balam terkendala cuaca ekstrim. Disamping itu, karena banyaknya produk Pertamina sekarang ini juga menjadi salah satu penyebab macetnya pendistribusian karena sarana transportasi yang terbatas.

” Memang sudah tiga hari bensin sama solar langka. Kendala cuaca, kedua kayaknya angkutan, karena banyak produk. Sekarang kan semakin banyak produk, ada pertamina dex, ada pertalite, ada pertamax. Nah mungkin karena cuaca kemaren itu ekstrim kan gelombang besar jadi per SPBU ini digilir. Premium di Mentok ini diisi di dua tempat. Hari ini misalnya di Kampung Jawa dan Pal 3, kami kosong. Solar gitu juga dalam suply itu enam kali dalam seminggu, lima kali setiap satu minggu, jadi dikurangi karena cuaca ekstrim. Kendalanya, minyak ini bagi – bagi kan. Sebenarnya tidak ada masalah,” jelas Linda di SPBU Pal 6, Jum’at ( 4/1/2019 ).

Namun untuk hari ini, semua produk BBM dikatakan Linda, akan tiba di tiga SPBU di Kecamatan Muntok. Dia memperkirakan mobil tanki yang mengantar BBM tersebut akan tiba pukul 18:30 malam ini.

” Untuk hari ini kayaknya normal datang semua. Ada ini, dari Pangkal Balam sudah keluar. Jadi datang kesini jam setengah tujuh lah. Cuma penyalurannya besok pagi. Yang datang hari ini untuk sulpy besok pagi penyalurannya besok pagi. Jadi besok BBM sudah ada, sudah aman lah,” ujarnya.

Linda menambahkan, SPBU Pal 6 sempat buka dan melayani kendaraan pada pagi hari, namun pukul 11:00, BBM sudah habis.

” Kami biasanya nggak pernah habis. Tadi pagi jual, kayaknya di Pal 3, pertalite sedikit. Kami juga cuma 6 ton, Pal 3 cuma 4 ton. Jadi kan orang kesini semua,” jelas dia. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed