oleh

Tiga Terduga Pengedar Sabu Ditangkap

BANGKA TENGAH — Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka Tengah tangkap Tiga pria terduga penyalahguna narkotika jenis sabu. Ketiga pria yang ditangkap tersebut iya lah, OR (22), AP (25), RS (22) warga Kecamatan Lubuk Besar, yang berperan sebagai bandar dan pengedar.

“Tiga tersangka ini merupakan bandar dan pengedar, yang pertama kita tangkap tersangka OR bersama temannya AP di sebuah Camp Tambang Inkonvensional, lalu dilakukan penggeledahan dan di temukan 1 paket besar dan 2 paket kecil narkoba jenis sabu,” ujar Kasat Narkotika Polres Bangka Tengah IPTU Guntur Napitupulu seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Kamis (29/7).

Lanjut Guntur, setelah pihaknya melakukan penggeledahan terhadap dua tersangka pertama, kemudian di dapatkan keterangan bahwa barang tersebut di peroleh dari tersangka RS.

“Kami mendapatkan keterangan dari kedua tersangka ini bahwa narkotika ini di dapat dari RS, dari para tersangka ini diamankan 1 paket besar dan 2 paket sedang seberat 6,46 Gram, timbangan digital, sekop yang terbuat dari pipiet plastik serta 3 buah kotak rokok, kemudian 2 unit Handpone dan dompet, ini barang bukti dari tersangka OC dan AP. Sedangkan dari tersangka RS di aman 1 unit Handpone Merk Xiaomi Note 5A beserta sim card dan uang tunai.

Untuk proses lebih lanjut, dikatakannya, para tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Bangka Tengah.

“Ketiganya beserta bara bukti sudah kita amankan di Mapolres guna proses lebih lanjut, dan di jerat dengan Pasal 114 ayat atau Pasal 112 ayat (2), dan Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed