oleh

Tim Supervisi Mabes Polri, Cek Kesiapaan Kesiapan Pengaman TPS Bangka Tengah

 19 total views

BANGKA TENGAH — Tim Supervisi Mabes Polri yang ketuai oleh Brigjend Pol Drs. Eko Sukriyanto yang di dampingi Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Sihar M. Manurung Laksana Supervisi kesiapan pengaman Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Hukum Polres Bangka Tengah.

Kedatangan Tim Supervisi disambut langsung oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludi Bard Sitanggang, S.IK. berserta pejabat utama Polres Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang memaparkan langkah – langkah pengamaan dan kegiatan cipta kondisi, dalam rangka pengamaan puncak dari pesta demokrasi di Indonesia ini.

“Untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai, Polres Bangka Tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres serentak ini. Hal itu guna terciptanya pemilu damai. Selain menempatkan personel berseragam maupun yang berpakaian preman di setiap TPS, kita juga lakukan Patroli Keliling, dan lakukan pemantauan secara intensif di wilayah yang dianggap rawan. Tapi di Bangka Tengah sendiri tidak ada daerah yang rawan,” ujarnya, Selasa (09/04/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, selain gelar pasukan yang sudah digelar beberapa waktu lalu, deklarasi Pemilu Damai 2019 serta Simulasi Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019.

“Kita sudah lakukan langkah – langkah pengaman untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu serentak ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Tim Supervisi Mabes Polri Brigjen Pol Eko Sukryanto, mengapresiasi langkah Polres Bangka Tengah dalam pengaman Pileg dan Pilpres 2019, dan telah membuat buku saku bagi personil untuk mempercepat koordinasi dengan stakeholder terkait, dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Saya sangat mengapresiasi langkah -langkah yang dilakukan Polres Bangka Tengah, dalam melakukan pengamanan Pemilu ini. Dan buku saku untuk personil Pam TPS sangat penting bagi personel, karena buku tersebut memiliki data lengkap mulai dari jumlah TPS, DPT dan alamat TPS,” katanya.

Setelah dari Mapolres Bangka Tengah, Tim Supervisi lalu melakukan pengecekan salah satu rencana TPS, yaitu TPS 13 Kelurahan Koba. Dan dilanjutkan Melakukan Pengecekan Pos Gabungan TNI-POLRI, dari Kodim 0143 / Bangka dan Polres Bangka Tengah. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed