oleh

Timgab Sasar TI Rajuk Ilegal Di HL Sungailiat-Mapur

BANGKA — Puluhan personil gabungan dari Polres Bangka, Kipan B Sungailiat, Koramil Sungailiat, dan Satpol PP Kabupaten Bangka, menyasar aktivitas penambangan timah yang diduga illegal di kawasan hutan lindung Sungailiat – Mapur, tepatnya di lokasi eks tambang Kwarsa Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, pada Kamis (23/01/2020) siang.

Tiba di lokasi yang dituju, tim gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangka, KOMPOL Faisal Fatsey, menemukan sejumlah TI Rajuk sedang beraktivitas menambang timah.

Rencananya, personil gabungan itu akan menindak tegas penambang timah merambah kawasan hutan lindung, yang juga merupakan daerah sempadan pantai Matras. Namun karena medan yang tidak memungkinkan, rencana itu alhirnya diganti dengan memberikan imbauan.

Kepada para penambang, KOMPOL Faisal Fatsey dan tim gabungan mengimbau agar para penambang segera berhenti menambang timah di lokasi terlarang tersebut, dan diminta untuk membongkar sendiri peralatan tambangnya.

“Kita imbau saja, agar mereka bongkar sendiri peralatan tambangnya,” ujarnya, seizin Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed