oleh

Tingginya Curah Hujan Membuat Tim Siaga Bencana Babar Pantau Air Sungai

BANGKA BARAT — Curah hujan yang mulai intens menyiram wilayah Bangka Barat, khususnya kota Muntok membuat masyarakat mulai mewaspadai ancaman banjir.

Begitu pula dengan Polres Bangka Barat bersama Tim Satgas Terpadu Karhutla dan Bencana. Dipimpin Kabag Ops Kompol Robertus Whardana Utama, tim ini melakukan patroli harkamtibmas sekaligus  mengecek titik lokasi rawan banjir dan memantau debit air sungai, Jum’at ( 3/1/2020 ).

Kabag Ops Kompol Robertus mengatakan, titik – titik utama yang dipantau yaitu Pasar Muntok, Kampung Ulu dan Kampung Ciulong Muntok yang dikenal sebagai lokasi yang sering terendam banjir.

” Kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya, karena itu saya mengajak anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Bangka Barat untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ujar Kabag Ops.

Untuk melancarkan komunikasi dan koordinasi, tim membuat grup WhatsApp Siaga Bencana. Kata Robertus, dengan adanya grup tersebut dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

” Saya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam,” imbuhnya.

Kegiatan patroli diikuti pula oleh Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kasat Sabhara, Pasi Ops Kodim 0431, Kasi Bencana BPBD, Personil Gabungan Polres, Kodim 0431 dan Sat Pol PP Bangka Barat. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed