oleh

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan dari Kapolres Bangka Barat

BANGKA BARAT — Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan kembali menyampaikan himbauannya kepada masyarakat yang memanfaatkan libur tahun baru dengan berpergian ke luar daerah dan meninggalkan rumah.

Himbauan tersebut ia sampaikan guna
mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya dalam menyambut tahun baru 2020.

” Saya menghimbau kepada masyarakat sebelum meninggalkan rumah, pertama,
pastikan pintu dan jendela terkunci, kedua, nyalakan lampu jalan dan beberapa lampu di ruangan sebagai penanda bahwa ” ada orang di rumah” dan ketiga, pastikan barang berharga sudah di simpan di tempat yang aman,” ucap Adenan, Minggu ( 29/12/2019 ).

Selanjutnya Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tidak lupa mematikan kran air, mencabut aliran listrik dan tabung gas.

” Pastikan CCTV dan alarm di rumah berfungsi dengan baik. Sampaikan atau titipkan rumah ke tetangga atau security jika ada, bahwa anda bepergian,” ujarnya.

Kapolres berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan dan tips aman meninggalkan rumah tersebut.

Dia menambahkan, untuk mensosialisasikan himbauan tersebut, pihaknya telah membuat spanduk untuk dipasang di sejumlah titik.

“ Harapannya, jangkauan himbauan tidak hanya masyarakat Bangka Barat, mudah – mudahan masyarakat umumnya di luar Bangka Barat juga dapat terjangkau,” ujarnya.

Untuk memperkuat pengamanan, khususnya pada Operasi Lilin Menumbing 2019, Polres Bangka Barat sebut Adenan, menerjunkan ratusan personel gabungan bersama TNI dan stake holder lainnya.

“ Melalui itu juga diharapkan, situasi Kamtibmas Bangka Barat selalu aman, damai dan kondusif serta masyarakat merasa nyaman saat meninggalkan rumah,” pungkas Adenan. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed