oleh

TMMD 107, Ibu-ibu Siap Bergiliran Memasak

SITUBONDO — Kedatangan Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, akan menginap di puluhan rumah penduduk, ujar Kapten Rohman.

Menurut Kapten Inf M.Rohman, Anggota Satgas TMMD ke 107 nantinya akan menginap di rumah penduduk yang berdomisili di sekitaran lokasi yang dilaksanakannya TMMD 107. Bahkan, mereka juga makan bersama di rumah warga bersama pemilik rumah.

Sebagai ungkapan rasa senangnya salah satu warga Bapak Ngadiyo, menyampaikan bahwa nanti para ibu-ibu kita upayakan dengan sukarela bergiliran menyediakan makanan ringan kepada prajurit yang nantinya melaksanakan TMMD.

Ngadiyo menjelaskan, sudah jauh-jauh hari pihaknya akan mengkoordinir para ibu-ibu untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD 107 di desanya. Bentuknya adalah secara ikhlas bergantian untuk menyediakan makanan ringan untuk para prajurit dan warga yang nantinya bergotong royong di lokasi kegiatan fisik.

“Warga semuanya antusias dan ikhlas akan membantu sebisanya. Untuk ibu-ibu yang tidak bisa ikut gotong royong, secara bergantian akan memasak makanan ringan untuk disuguhkan kepada bapak-bapak tentara dan masyarakat yang nantinya bergotong royong,’’ jelasnya. (Penrem 083/Bdj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed