oleh

TMMD ke 107 Kodim 0823/Situbondo Belum Dibuka, MCK Sudah 80 Persen

SITUBONDO — PRA TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, dengan Polri, Kementerian, lembaga pemerintah non departemen, dan pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Program TMMD ke 107tahun 2020 Kodim 0823/situbondo yang dilaksanakan di Desa tlogosari dan alastengah Kecamatan sumbermalang terdiri dari sasaran fisik dan non fisik, termasuk di antaranya pembuatan sanitasi mandi cuci kakus (MCK) untuk satgas itu sendiri ,dan bagi warga setempat.

Pembuatan MCK umum yang sedang dikerjakan oleh prajurit dan warga sudah mencapai 80 persen.

“Pembuatan MCK umun ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih agar masyarakat desa selalu sehat dan kuat,” kata Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, selaku Dansatgas TMMD 107.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan TMMD ini masyarakat dapat terbantu. Khususnya masalah kebutuhan sarana MCK yang layak dan sehat, sehingga tujuan kami tercapai dalam mensejahterakan masyarakat. Karena yang selama ini masyarakat melakukan aktivitas MCK di sungai,” terang juni toa. (penrem 083/Bdj)

Komentar

Tinggalkan Balasan