oleh

TMMD Ke-107 Kodim 0823 Situbondo Secara Resmi Ditutup

Situbondo – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah wujud pengabdian Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Hal tersebut dalam pelaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke – 107 TA. 2020 di wilayah Kodim 0823/Situbondo bertempat di Aula Makodim 0823/Situbondo Jl. PB Sudirman No.32 Kel. Patokan Kec/Kab. Situbondo,
Rabu (15/04/2020).

Dalam kegiatan upacara tersebut dihari oleh Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si (Wakil Bupati Situbondo). AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum (Kapolres Situbondo). Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol (Dandim 0823/Situbondo). Letkol Inf Siregar (Pabandya Wanmil Kodam V/BRW). Mayor Arh B . Riyanto. Nur Slamet, S.H., M.Hum (Kajari Kab. Situbondo). H. Lutfi Joko Prihatin, S.H, M.H (Kepala Dinas DPMD). Kapten Arh Margoto (Pasi Intel Kodim 0823/Situbondo) seluruh jajaran Dan Ramil dan Perwira Staf

Sementara Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol (Dandim 0823/Situbondo). Sebagai penanggung jawab waktu pengerjaan TMMD ke-107 ini adalah selama 30 hari TMT 16 Maret s.d 14 April waktu yang sudah ditentukan oleh komando atas, dimana telah kita kerjakan pelebaran jalan, pemasangan gorong-gorong, plengsengan dan kami juga mengadakan sosialisasi penanggulangan virus korona yang saat ini terjadi di sekitaran lokasi TMMD terhadap masyarakat setempat.

Dengan rangkaian kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke – 107 TA. 2020 di wilayah Kodim 0823/Situbondo dan penyerhan dilanjutkan
penandatangan BA (Berita Acara) oleh Wakil Bupati Situbondo, Dandim 0823/Situbondo dan Kepala Dinas DPMD Situbondo.

Sementara dalam jumpa pers oleh Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol (Dandim 0823/Situbondo) dan Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si (Wakil Bupati Kab. Situbondo) yang intinya mengatakan bahwa tahun depan pihak Pemkab akan melaksanakan pengaspalan jakan tersebut sehingga dua dusun yang saat ini menjadi sasaran TMMD aksesnya menjadi tambah lancar, adapun penanaman empon-empon yang telah kita laksanakan akan terus kuta tingkatkan yang tentunya juga untuk menunjang kesejahteraan warga dari manfaan tanaman tersebut.

Lanjut Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol (Dandim 0823/Situbondo)
,mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” katanya. (Sam Pendim 23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed