HEADLINEKABAR DPRD

TNI – POLRI Harus Hadir

×

TNI – POLRI Harus Hadir

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, mengungkapkan peran TNI-Polri dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sangat dibutuhkan.

Dikatakannya, kehadiran TNI-Polri di bumi serumpum sebalai termasuk daerah lain di Indonesia adalah untuk mengemban tugas Negara guna melindungi segenap Rakyat Indonesia.

“TNI-Polri itu hadir dari, oleh dan untuk rakyat, sehingga kegiatan yang menyangkut keselamatan rakyat, TNI-Polri harus turut hadir,” ungkapnya, Kamis (28/10).

Herman Suhadi melanjutkan, target percepatan vaksinasi yang saat ini telah mencapai 60 persen lebih. Tidak akan tercapai jika tidak ada campur tangan dari TNI-Polri, dan dukungan stakeholder yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Vaksinasi merupakan salah satu cara yang saat ini dinilai dapat mengakhiri pandemi, selain tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pencapaian tersebut.

“Atasnama seluruh masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak/ibu yang menjadi pahlawan kesehatan dalam memerangi Covid-19. Vaksin adalah cara yang paling ampuh dalam membentuk kekebalan kelompok, jadi jangan takut untuk divaksin” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Danrem 045 / Garuda Jaya, Brigjen Matheus Jangkung, menyatkan capaian vaksinasi di Kepulauan Bangka Belitung telah menunjukkan kearah yang lebih baik, yaitu di angka 62 persen, diatas angka rata-rata nasional.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat, agar bersedia untuk divaksin, sehingga pandemi dapat teratasi dan kegiatan masyarakat dapat berjalan kembali dengan normal.

“Kami dari TNI menganggap Covid-19 adalah musuh, sehingga untuk memenangkan pertempurannya hanya ada 2 cara. Disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi,” tegasnya.

Kegiatan vaksinasi sekaligus penyerahan 500 paket sembako ini merupakan inisiasi dari alumni AKABRI 1989, sebagai bentuk pengabdian TNI-Polri kepada bangsa dan negara yang dilaksanakan di Makorem 045 Garuda Jaya. (*)

Sumber : Publikasi Setwan