oleh

Tolak Aktifitas Tambang, Warga Tanjung Labu Demo Di Kantor DPRD Provinsi Babel

 24 total views

PANGKALPINANG — Ratusan warga Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan mendatangi Kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung untuk menyampaikan aspirasinya.

Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo menerima Kedatangan serta aspirasi dari ratusan warga Tanjung Labu yang menolak adanya aktivitas tambang di Pulau Lepar Pongok.

“Kami akan menampung aspirasi ini dan kami akan lanjutkan agar di Pulau Lepar bebas tambang laut maupun darat,” ungkap Hendra Apollo. Senin (10/02/2020) di dalam Gedung DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Terkait usulan warga agar DPRD Babel merekomendasikan untuk mencabut IUP di wilayah tersebut, Hendra Apollo mengatakan usulan tersebut sudah ditindak lanjuti dan saat ini sudah berada di meja Kementerian ESDM.

Ahmad Albert, perwakilan dari warga Tanjung Labu menyampaikan beberapa poin tuntutan mereka kepada DPRD Provinsi Bangka Belitung. Poin pertama adalah menolak segala aktivitas tambang yang dilakukan oleh CV. SR Bintang Babel di Desa Tanjung Labu.

Sedangkan untuk poin kedua, masyarakat meminta untuk segera merekomendasikan pencabutan IUP PT. Timah baik yang ada di darat maupun di laut perairan Pulau Lepar maupun Pulau Pongok. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed