oleh

TP PKK Bateng Dorong Masyarakat Tanam Toga

BANGKA TENGAH — Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah mendorong masyarakat Bangka Tengah, agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah drg. Eva Fadia Lestari mengatakan, bahwa Tanaman Obat Keluarga (Toga) selain untuk obat, namun bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Tanaman obat keluarga bisa di jadikan komoditas yang bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya, Senin (29/03).

Kedepannya, dikatakan Eva, PKK Bangka Tengah akan berupaya membantu meningkatkan ekonomi keluarga melalui program Duta PKK, Donasi Utama Tanaman Obat Keluarga.

“Tanaman obat yang kita dapat, akan disebarkan ke setiap desa dan kelurahan, lalu di bagian kemasyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah, Dengan program Duta PKK diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” tuturnya.

Lebih lanjut di katakan drg Eva Fadia, sebagain masyarakat mungkin belum mengetahui apa saja yang disebut tanaman obat.

“Tanaman obat sebenarnya banyak di sekitar kita, seperti Kumis kucing, seledri, sambiloto, serai, sirih dan masih banyak lainya lagi, namun sebagian masyarakat ada yang belum menyadari apa saja Tanaman yang bisa di jadikan obat dan manfaatnya apa, untuk itu akan kita sosialisasikan sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan