BANGKA TENGAHHEADLINE

TP PKK Bateng Serahkan Donasi Kepada Pesantren Tahfiz Guntur Pakalen Batu

×

TP PKK Bateng Serahkan Donasi Kepada Pesantren Tahfiz Guntur Pakalen Batu

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan donasi kepada kepada Pesantren Tahfiz Guntur Pakalen Batu Desa Ranggung, Kecamatan Payung Bangka Selatan, setelah pesantren tersebut mengalami musibah kebakaran bebera waktu lalu.

Bantuan tersebut di serahkan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah Erlina Erfian yang didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, dan di terima langsung oleh Pembina Pesantren Tahfiz Guntur Pakalen Batu Ahmadi Sopian, Minggu (13/6).

“Bantuan yang kami salurkan ini merupakan donasi semua anggota TP PKK, ASN dan masyarakat Bangka Tengah serta stakeholder,” ujar wakil ketua TP PKK Bangka Tengah Erlina Erfian

Dikatakan Erlina, bentuk bantuan yang di berikan berupa keperluan sehari-hari dan pakaian layak pakai.

“Bantuannya, ya itu makanan, pakaian serta uang tunai, semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk anak-anak santri di sini dan dapat meringankan beban pesantren ini,” tuturnya.

Lanjutnya, ia juga mengajak semua anggota PKK, ASN dan masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezeki dan membantu pondok pesantren Tahfiz Qur’an Guntur Pakalen Batu yang tertimpa musibah.

“Harapan saya kepada semua teman-teman di Bangka Tengah baik itu anggota PKK, ASN atau masyarakat, mari kita sisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah, semoga ini menjadi ladang amal untuk kita semua,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengatakan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri di Ponpes Tahfiz Qur’an Guntur Pakelan Batu.

“Semoga bermanfaat, kami juga mendo’akan semoga Ponpes ini dapat segera melakukan aktivitasnya kembali seperti biasa, dan banyak masyarakat yang menyisihkan sebagian rezekinya,” pungkas pria yang biasa disapa Bang Fian ini. (Hari Yana)