oleh

TPA Al Muhajirin Gelar Khataman Al Qur’an

BANGKA SELATAN — Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al-Muhajirin Desa Tiram, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, menggelar Khataman Al Qur’an dan peringatan Maulid Nabi 1441 Hijriyah.

Kegiatan yang digelar setiap satu tahun sekali ini menghadirkan penceramah Ustadz Imam Muchani,S.H.I, M.H, Kepala KUA Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (15/12/2019) malam di lapangan TPA Al Muhajirin.

Peringatan yang digelar cukup meriah ini juga dihadiri Anggota DPRD Bangka Selatan, Kades Tiram, BPD, Pimpinan Pondok dan masyarakat serta puluhan santri Al Muhajirin.

Sucipto, selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan donatur santunan anak yatim dan khataman Al Qur’an.

“Disamping itu kami mengharapkan agar semua jama’ah yang hadir bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara Ustad Imam Muchani dalam tausiyahnya menyampaikan, agar kita selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, hikmah utama memperingati Maulid Nabi adalah meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman, yang mampu merubah peradaban manusia dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang, yaitu hadirnya Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Harapan saya, semoga kita semua termasuk golongan yang mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW, aamiin yaa robbal alamin,” kata dia.

Ustdz yg sering berpantun ini juga menyampaikan pesannya, untuk selalu melibatkan peran orang tua dalam menciptakan generasi yang Islami dan berakhlak mulia, sesuai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Orangtua, lanjut dia, memiliki peranan penting dalam mendidik anak, sekolahkan anak hingga kejenjang pendidikan tertinggi, dan mesti dibarengi dengan penanaman agama agar anak berakhlak mulia.

“Anak adalah investasi masa depan,” kata dia. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed