oleh

TPID Bangka Tengah Terima Penghargaan

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Penghargaan itu diberikan saat Rapat Koordinasi Nasional X Tim Pengendalian Inflasi Daerah, yang digelar di Hotel Grnad Sahid Jaya, Jakarta, pada Kamis (25/07/2019) kemarin.

Pada Rakornas X TPID yang dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla itu, TPID Kabupaten Bangka Tengah meraih penghargaan sebagai Nominasi TPID Kabupaten / Kota berprestasi wilayah Sumatera.

Penghargaan tersebut diberikan bagi Tim Pengendalian Inflasi Daerah terbaik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, ini merupakan apresiasi bagi upaya yang telah ditempuh TPID tersebut dalam pengendalian inflasi.

TPID Kabupaten Bangka Tengah merupakan salah satu kabupaten penerima penghargaan, dari tiga Kabupaten / Kota se Sumatra, dan ke Limabelas Kabupaten / Kota dari seluruh Indonesia.

“Tingkat Inflasi yang terjaga, pendapatan Negara, dan pertumbuhan ekonomi (Produk Domestik Bruto/PDB) menjadi indikator dari kemajuan suatu bangsa. Inflasi juga akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat,” ujar Wakil Persiden Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh mengatakan, prestasi ini harus lebih ditingkatkan lagi, karena masih terdapat berbagai tantangan dalam pengendalian inflasi daerah.

“Harus ditingkatkan lagi. Oleh karna itu di perlukan strategi pengendalian inflasi. Khususnya inflasi pangan melalui kerangka 4K, yakni Keterjangkuan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi Efektif” jelasnya.

Penghargaan ini sangat membahagiakan sekali, khususnya Negeri Selawang Segantang. Ibnu Saleh mengucapkan rasa terima kasih untuk semuanya masyarakat Bangka Tengah, yang telah mendukung kemajuan semua sektor.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung pemerintah. Berkat dukungan masyarakat dan kerja keras seluruh aparatur sipil negara yang bertugas di pemkab bateng ini, sehingga kita Bangka Tengah mendapat 4 penghargaan sekaligus di bulan Juli ini. Saya berharap prestasi-prestasi yang kita raih, bisa menjadi motivasi kita untuk semangat terus melayani, membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Teruslah berkerja, berkarya dan berinovasi dengan semangat,” kata Dia. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan