BANGKA SELATANHEADLINE

Truk Pengangkut LPG 3 Kg Terbakar

×

Truk Pengangkut LPG 3 Kg Terbakar

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Satu unit mobil terbakar di Jalan Raya Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Selasa (26/10/21) sekitar pukul 12.00 wib. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan kebakaran mobil tersebut.

Kadid Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan, Agus membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, mobil jenis truk Mitsubishi, BN 8315 PS mengangkut tabung gas 3 kg milik PT SBE itu diduga terbakar akibat kebocoran tabung gas elpiji.

“Mobil berwarna merah tersebut awalnya mengangkut gas dan meledak. Akibatnya, api membesar dan merembet ke depan bangku supir yang bernama Riza dan dia langsung keluar dari mobil,” ujar Agus dikonfrimasi Kabarbangka.com.

Mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan personil dan armada yang ada di markas Damkar Bangka Selatan. Dikatakan Agus, dalam upaya pemadaman, mereka tidak memakan waktu yang lama.

“Kita menurunkan tiga unit, Alhamdullilah kurang lebih 30 menit api bisa kita jinakkan. Sementara kerugian 500 tabung gas dan 1 buah mobil Mitsubishi. Berdasarkan keterangan supir, mobil hendak mengantarkan gas dari SPBU Pangkalpinang ke Sadai,” imbuhnya. (Yusuf)