oleh

Tugas Kepala Sekolah Bukan Hanya Mendidik

PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyatakan, tugas seorang Kepala Sekolah bukan hanya sekedar mendidik, melainkan memberi contoh karakter yang baik kepada siswa – siswinya.

“Sebagai seorang kepala sekolah dia adalah bapak dari segala bapak, bapak dari anak – anak yang ada di sekolah tersebut. Makanya, saya mempertimbangkan, begitu besarnya tugas kepala sekolah, tidak disamakan dengan jabatan struktural,” ungkap Erzaldi dalam sambutannya, usai menyaksikan pengucapan dan penandatanganan secara simbolis Pakta Integritas Kepala Sekolah SMA, SMK dan LSB se – Babel, di Hotel Cordela Pangkalpinang, Senin (4/3/2019).

Gubernur menginginkan Kepala Sekolah di Babel membiasakan dirinya jadi orang great people, yaitu orang yang kuat, sukses selalu dan ingin mendapat tantangan.

“Biasanya orang seperti ini, apabila dikasih target, dia tidak langsung menerima secara langsung. Misalnya targetnya meluluskan siswanya seratus persen itu biasa. Orang great people memiliki terget lebih, misalnya nilai bagus, mampu menyerap tenaga kerja, itu orang great people,” imbuhnya.

Selain itu, Gubernur Erzaldi menegaskan, agar Pakta Integritas yang diucapkan untuk segera dilaksanakan dengan penuh tangung jawab.

“Apa yang sudah ditandatangani dalam perjanjian Pakta Integritas, saya minta dilaksanakan jangan hanya ditandatangani saja,” tegasnya. (Red)

Sumber : Humas Pemprov Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed