oleh

Tujuh Tersangka Meringkuk Di Tahanan, Satu Residivis

BANGKA — Kapolres Bangka melalui Kabag Ops, AKP Faisal Fatsey menerangkan, bahwa sepanjang bulan Agustus 2019, Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka telah mengungkap empat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

Dari empat kasus tersebut, tujuh orang sudah ditetapkan tersangka, satu di antaranya wanita, dan satu lagi residivis kasus serupa.

Demikian disampaikan AKP Faisal Fatsey, saat menggelar Press Realese di Aula Mapolres Bangka, Rabu (28/08/2019) petang.

“Jumlah barang bukti shabu yang diamankan sepanjang bulan Agustus 2019 ini, yaitu 22,18 gram,” ungkap AKP Faisal Fatsey.

Tersangka HR alias Buduk (27), warga Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu. Tersangka Okta (27), warga Kelurahan Matras, Sungailiat. Buduk dan Okta diamankan di Belinyu, pada Rabu (14/08/2019) sekira pukul 16:30 WIB. Barang bukti yang diamankan di antaranya satu bungkus plastik bening berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis shabu, satu unit Handphone merk OPPO warna merah, dan Handphone kerk Nokia warna biru.

Selang beberapa jam kemudian, petugas meringkus tersangka HO alias Herry (22), warga Desa Cit, Kecamatan Riau Silip. Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi itu diamankan di Jalan Raya Sungailiat – Belinyu, pada Rabu (14/08/2019) sekira pukul 20:00 WIB. Barang bukti yang diamankan berupa satu bungkus plastik bening berisi butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu, satu kotak rokok Dunhil, satu unit Handphone merk Xiomi warna hitam, dan satu unit motor Yamaha Xeon warna hitam kombinasi.

Petugas lalu mengamankan Dd (29). Warga Desa Cit, Kecamatan Riau Silip itu diamankan di rumahnya pada Rabu (14/08/2019) lalu, sekira pukul 20:20 WIB. Dari tersangka Dd, petugas mengamankan barang bukti berupa empat bungkus plastik bening berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis shabu, tiga plastik bening kosong, tisu, satu tas warna hitam, dan satu unit Handphone Nokia warna hitam.

Sebelumnya, personil Satres Narkotika Polres Bangka juga mengamankan tiga orang terduga penyalahgunaan narkotika. Mereka di antaranya AF alias Ande (31), YY alias Romo (36), dan OW alias Ogi (20).

Ketiga tersangka diamankan di Jalan RE Martadinata Sungailiat, pada Senin (12/08/2019) lalu. Dari ketiga warga Kecamatan Sungailiat itu, petugas mengamankan barang bukti satu bungkus plastik bening berisi butiran kristal yang diduga narkotik jenis shabu, satu kotak rokok Sampoerna Mild, dan satu helai celana jeans.

Tersangka HR dan Ok dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Tersangka AF, OW, No dan Dd, dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Namun berbeda dengan tersangka OW, yang diduga sebagai bandar narkotika jenis shabu lebih dari sepuluh gram. Meski sama-sama dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, tersangka OW alias Romo terancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

“Karena ini bukan operasi Antik, jadi tidak ada yang namanya TO atau Non TO. Semuanya diamankanberkat informasi dari masyarakat,” demikian AKP Faisal Fatsey. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed