BANGKA SELATANHEADLINE

Turun ke Level 2, Riza Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

×

Turun ke Level 2, Riza Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Kabupaten Bangka Selatan akhirnya secara resmi dinyatakan berada pada PPKM level 2 tingkat kewaspadaan terhadap Covid-19. Kepastian itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM level 3, level 2, dan level 1 Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Menyikapi turunnya level PPKM Kabupaten Bangka Selatan dari Level 3 ke Level 2, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menangani pandemi Covid-19.

“Alhamdullilah, kondisi Covid-19 melandai, hanya tersisa 28 kasus aktif. Namun harus kita ingat, pandemi belum berakhir, kondisi melandai inj jangan membuat kita abai dengan protokol kesehatan,” tegasnya dikonfrimasi Kabarbangka.com, Selasa (19/10/21).

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi yang mengaku bersyukur kondisi pandemi semakin membaik. Namun meski level PPKM sudah turun ke Level 2, masyarakat diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh unsur, baik TNI, POLRI, tenaga kesehatan, maupun masyarakat membantu berjibaku gotong-royong untuk melawan pandemi. Berkat kebersamaan itu, Pemda dan seluruh unsur, Alhmadullilah kita turun level dari 3 ke 2,” ujarnya.

Supriyadi berharap level 2 tersebut tetap dipertahankan, tujuan untuk menambah keyakinan kepada pemerintah pusat terkait factor indikasi vaksinasi Covid-19 diwilayahnya masih kekurangan. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi layanan vaksinasi Covid-19 yang telah disiapkan pemerintah daerah.

“Mari, kepada masyarakat yang belum vaksin, silahkan datang ke gerai vaksinasi yang ada diwilayah tempat tinggal bapak dan ibu berada. Kalau mau turun ke level 1, dengan catatan penduduk yang sudah di vaksin 75 persen dari sasaran, dan kita sudah mendekati di level 50 persen,” tandasnya. (Yusuf)