oleh

Unmet Muntok Hijaukan Tanjung Pakdan Telbi dengan 100 Pohon

BANGKA BARAT — Tanjung Pakdan di Kampung Teluk Rubiah, RT. 02 RW. 06, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok kembali menjadi perhatian PT. Timah.

Melalui Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, PT. Timah menghijaukan bukit Tanjung Pakdan yang letaknya berbatasan dengan wilayah operasional Unmet ini dengan 100 pohon.

Rombongan karyawan PT. Timah dipimpin Sekretaris Unmet, Suryadi dibantu Ketua RT 02 RW. 06 Kampung Teluk Rubiah, Lintang Tatang bersama warganya bergotong – royong menanam pohon pada lahan kosong di Tanjung Pakdan, Jum’at ( 20/12/2019 ) pagi.

Sekretaris Unmet Muntok, Suryadi mengatakan, penghijauan ini bertujuan
untuk menyaring udara kotor sehingga dapat mengurangi polusi ke masyarakat sekitar daerah operasional Unmet.

” Kalau banyak pohon akan memperbanyak oksigen dan akan menyaring dan mengurangi udara kotor,
karena sifat tanaman ini kan dia akan menyerap debu – debu, menahan udara – udara kotor sehingga bisa terserap dan mengurangi polusi,” jelas Suryadi di sela – sela kegiatan.

Penghijauan ini kata Suryadi tidak mereka lakukan sendiri, tapi dibantu oleh Ketua RT dan warga setempat yang memberikan informasi mengenai lahan yang perlu dihijaukan.

” Mungkin nanti akan ada program yang sama di wilayah di sekitar pantai akan kita lakukan juga. Jadi kalau ada lahan kosong kita hijaukan untuk menahan atau mengurangi polusi,” ujar Suryadi.

Disamping menanam, Unmet Muntok juga akan ikut mendukung perawatan tanaman – tanaman tersebut, seperti menyiapkan pupuk dan lain – lain.

Dikesempatan yang sama, Ketua RT. 02 RW. 06 Kampung Teluk Rubiah, Lintang Tatang menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini.

” Harapan saya semoga kedepannya kita bisa melakukan penghijauan di tepi pantai dan penanaman pohon bakau juga buah – buahan. Khusus untuk Tanjung Pakdan, itu nanti bisa dijadikan kebun kampung, harapannya, Teluk Rubiah bisa menjadi kampung agro wisata,” ujar Tatang. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed