oleh

Upacara Bendera Pupuk Nasionalisme Prajurit Kodim Surabaya Utara

SURABAYA — Kepala Staf Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Mayor Inf Slamet Prayitno mengatakan, jika upacara bendera merupakan salah satu kegiatan yang dinilai mampu memupuk, sekaligus meningkatkan nasionalisme prajurit.

Sebab, selain pengibaran bendera pusaka, upacara tersebut juga diwarnai dengan adanya pembacaan sumpah prajurit, Sapta Marga hingga Delapan Wajib TNI.

“Sebab, upaya itu dapat meningkatkan disiplin, hingga sikap patriotisme dan nasionalisme prajurit,” ujar Kasdim. Senin, 06 Januari 2020.

Sementara itu, ditemui usai upacara bendera Merah Putih berlangsung, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono menambahkan jika kegiatan itu, sudah menjadi rutinitas bagi seluruh prajurit TNI-AD.

Ia menuturkan jika upacara tersebut, bukan hanya berlaku bagi prajurit TNI saja. Namun, kegiatan itu, juga wajib diikuti oleh seluruh PNS di lingkungan TNI-AD, khususnya Kodim.

“Upacara bendera sudah menjadi suatu kegiatan yang sakral. Itu sudah menjadi kewajiban prajurit dan PNS. Sebab, upacara itu bisa mengingatkan kembali nilai-nilai heroisme dan patriotisme perjuangan para Pahlawan pendahulu,” bebernya.

Autentifikasi

DANDIM TIPE A 0830/SURABAYA UTARA, KOLONEL ARH PUTUT WITJAKSONO

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed