Upaya Pencarian Korban Dilanjutkan

PANGKALPINANG — Memasuki hari keenam pencarian korban kru Helikopter NBO-105/P-1103 milik Baharkam Polri, yang jatuh di Perairan Belitung Timur terus dilakukan.

“Hari ini Jumat, 2 Desember 2022 sudah memasuki hari keenam pencarian Helikopter. Pencarian ini masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, dibantu dengan nelayan sekitar,” ungkap Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi di Ruang Media Center, Jumat (2/12/22) pagi kemarin.

Pencarian ini, dikatakan Maladi, terus dipantau langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra, dan Kakor Polairud Irjen Pol Indra Miza.

“Sampai sekarang terus dipantau oleh Kabaharkam Polri, Kapolda dan Kakor Polairud di Posko yang ada di Kabupaten Belitung Timur,” ujar Maladi.

Selain itu, Maladi juga menerangkan, saat ini situasi dalam pencarian Helikopter P-1103 terkendala oleh cuaca yang ekstrem di Perairan Bangka Belitung.

Namun, tim SAR Gabungan akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian terhadap satu kru yang masih belum ditemukan.

“Tentunya kita bersama-sama berdoa, agar satu kru segera ditemukan. Dan kami dari Kepolisian juga berterimakasih kepada semua pihak, baik dari intansi terkait maupun masyarakat yang turut membantu dalam proses pencarian ini,” demikian Maladi. (*)


Sumber: Humas