oleh

Upaya Polri Cegah Covid 19, Polsek Belinyu Lakukan Patroli Keliling Naik Motor

BANGKA — Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra melalui Bhabinkamtibmas Desa Gunung Muda yakni BRIGPOL Rusdiansyah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Romodong Indah, BRIGPOL Bustanul, melakukan upaya pencegahan terhadap virus Covid 19 dengan cara unik, yaitu dengan cara berkeliling wilayah Belinyu menggunakan sepeda motor patroli milik Polsek Belinyu, sambil berorasi menghimbau kepada masyarakat agar dengan serius menyikapi dalam langkah antisipasi virus Covid 19, Senin (23/03/20) pagi.

Seizin AKBP Aris Sulistyono selaku Kapolres Bangka, AKP Ricky Dwiraya Putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Polri kepada masyarakat yang di autensi langsung dari pimpinannya Kapolda Babel dibawah perintah Kapolri.

” Perintah Kapolda autensi dari Kapolri,” kata dia melalui pesan Whatsapp.

Sementara di lapangan nampak kedua Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu yakni Brigpol Rusdiansyah dan Brigpol Bustanul berboncengan menggunakan motor patroli Polsek Belinyu sembari menyandang mic wireles melakukan orasi pencegahan virus yang sudah membunuh ratusan orang di dunia ini.

Tak hanya itu meski diguyur hujan yang sedikit lebat, kedua Bintara itu melakukan orasinya ke berbagai tempat termasuk pasar serta ke lingkungan dengan menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat.

” Bapak-bapak, Ibu-ibu dan semuanya kami dari Polsek Belinyu menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi virus Corona ini, dengan cara menjaga jarak dgn sesama setiap melakukan kegiatan diluar diusahakan utk mencuci tangan setelah kembali kerumah, menyemprotkan diisfektan ke lingkungan tempat tinggal, kepada ibu-ibu yang punya anak agar dapat mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di luar, usahakan pola hidup makan sehat dan selalu berolahraga,” begitu kata Brigpol Rusdiansyah sembari memegang mic

Ditambahkan lagi oleh Bintara tersebut seizin pimpinannya, agar kepada warga suku chinese yang nantinya akan menyambut cheng beng, agar dapat melakukan pendataan kepada petugas jika ada sanak keluarga yang datang.

” Nah ace-ace, ako, bila ada keluarga yang datang nanti tolong didatakan melalui Kelurahan, Desa atau dari kami,” pungkasnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed