oleh

UPLB Bagikan Fasilitas Cuci Tangan

BANGKA — Semua pihak dan elemen masyarakat berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19, termasuk PT Timah Tbk. Melalui Unit Penambangan Laut Bangka di Belinyu, puluhan unit fasilitas cuci tangan dibagikan secara gratis ke penjuru Kecamatan Belinyu, Senin (13/04/2020).

Di antara penerima fasilitas pencuci tangan dari UPLB itu, yaitu Kantor Kecamatan dan Polsek Belinyu.

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, mengaku pihaknya menerima bantuan berupa fasilitas cuci tangan, yang dibagikan secara gratis oleh UPLB PT Timah.

” Yup, kita ada terima alat itu (fasilitas cuci tangan), termasuk di Posko Gugus tugas juga ada, saat ini baru 10 unit, rencananya 20 unit,” ungkap Syarli.

Sebagai Camat dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Belinyu, mengapresiasi bantuan fasilitas cuci tangan tersebut.
” Alhamdulillah, kami dari Kecamatan Belinyu, selaku Ketua Gugus Tugas Kecamatan Belinyu, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh UPLB Belinyu, yang akan memberikan 20 unit instalasi cuci tangan, yang akan kita tempatkan difasilitas-fasilitas umum, dan dimana tempat-tempat masyarakat sering datang untuk mendapatkan pelayanan,” kata Syarli.
Disamping itu, dia berharap dengan adanya sinergitas bersama, Kecamatan Belinyu akan selalu dalam kondisi hijau atau dalam artian bebas Corona.
” Mudah-mudahan ini selaku langkah kita bersama dalam pencegahan Covid 19, besar harapan kami tentu akan bersama, semoga Belinyu tetap hijau dengan kewaspadaan dan siaga bersama serta bersatu dalam mencegah penyebaran Covid19 ini,” Imbuhnya

Senada diungkapkan Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra, juga mengakui kebagian fasilitas yang mampu membunuh virus tersebut.

” Ada, kami juga terima dari alat itu,” kata Ricky.

Perwira dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi tersebut, mengaku merasa terbantu dengan adanya pemberian alat ini.
” Dengan fasilitas ini kami merasa terbantu, terutama dapat digunakan para pengunjung Polsek sebelum masuk ke ruangan,” imbuhnya.

Sementara Kepala UPLB PT Timah, Ali Syamsuri, membenarkan adanya pembagian alat cuci tangan tersebut.

” Iya, seizin Humas kami,” singkatnya. (Mg/1)

Laporan: Randhu Oktora

Editor: Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed