oleh

Usai Divaksin, Warga Desa Kumbung Diberi Sembako

BANGKA SELATAN – Kepolisian Sektor Lepar Pongok memberikan bantuan berupa paket sembako ke para peserta vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di Aula Kantor Desa Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kamis (16/09/21).

Pembagian paket sembako ini merupakan salah satu program Polsek Lepar Pongok yang bertujuan untuk menarik minat masyarakat datang ke lokasi vaksinasi dan juga untuk membantu ekonomi di masa pendemi ini.

“Kegiatan vaksiniasi ini melibatkan Pemerintah Desa, tim Kesehatan Puskesmas Lepar Pongok. Sehingga diharapkan seluruh warga Desa Kumbung dan sekitarnya semuanya sudah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19,” kata Kapolsek Lepar Pongok IPDA Jonathan Wasinthon Silaban kepada Kabarbangka.com.

Sementara Camat Lepar Pongok, Rudi Hartono sangat mengapresiasi adanya bantuan paket sembako yang tentu sangat membantu sekali dalam ekonomi di warga Desa Kumbung. Dia pun mengucpkan terima kepada Polsek Lepar Pongok.

“Terima kasih karena membantu pemerintah dalam percepatan target vaksinasi Covid-19, mengingat banyak warga yang belum divaksin. Alhamdulillah, berkat kolaborasi, kerjasama dan dukungan semua pihak, sebanyak 58 orang sudah di vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Lahiya, tak menduga akan mendapat paket sembako dari Kapolsek Lepar Pongok IPDA Jonathan usai menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Kumbung. Dia menyebut sama seperti peserta yang lain ikut mengantre untuk mendapatkan vaksin.

“Ya sangat senang, selain divaksin untuk kekebalan tubuh, saya dikasih sembako ini oleh pak Polisi. Saya tadi bawa KTP lalu daftar dan ngak lama itu di suntik,” ungkap Lahiya.

Pria berusia 52 tahun ini menambahkan, bahwa senang ikut vaksinasi Covid-19. Dirinya megakui tidak mengetahui, jika pelaksanaan vaksin tersebut akan diberi sembako.

“Ini vaksin yang pertama, kami ucapkan terima kasih dimudahkan vaksinasinya. Karena sejak lama kami ingin mendapatkan vaksin, dan alhamdulillah dapat sembako,” imbunya. (Yusuf)

News Feed