oleh

Ustadz Cholidi Asadil Alam Kembali Menyapa Masyarakat Bangka

BANGKA — Ustadz Cholidi Asadil Alam, aktor Film Ketika Cinta Bertasbih yang diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy kembali hadir menyapa masyarakat Bangka lewat tausiyah dan motivasinya.

Kali ini, kegiatan dakwah hasil kerjasama BKPRMI Bangka dan Kasih Palestina ini mengambil tempat di SMKN 1 Bakam, pada Rabu (18/12/2019). Pemeran Mas Azzam tersebut disambut antusias oleh ratusan pelajar dan ibu-ibu majelis taklim yang ingin mendengarkan dan bertatap muka secara langsung.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Bakam, H.Tego menyampaikan ucapan terima atas terselenggaranya kegiatan ceramah agama tersebut.

” Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan wawasan dan motivasi keislaman kepada peserta didik di era teknologi yang semakin canggih menerpa generasi muda. Diharapkan juga bisa menumbuhkan spirit berbagi kepada sesama. SMK Negeri 1 Bakam secara kontinyu akan menggalang dana untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina,” ujar H.Tego.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Cholidi Asadil Alam menceritakan perjalanan dan pengalaman hidupnya. Beliau juga menyampaikan hanya menerima tawaran bermain dalam film dan sinetron islami.

” Hidup sebagai muslim bukan semata-mata mencari uang melainkan untuk mengemban misi dakwah dan menebar kebermanfaatan untuk sesama. Kita juga harus senantiasa takut berbuat dosa, agar selalu diberkahi Allah,” ujar Ustadz Cholidi.

Endra Gunawan dari Kasih Palestina menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina.

“Terima kasih atas dukungan dari semua, Insya Allah bulan Februari 2020, dana yang terkumpul akan di sampaikan. Kami juga mengundang donatur yang ingin ikut mengantarkan langsung dana tersebut ” ujar pria yang biasa di sapa Bang E’en.

Sementara itu Ketum BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan agar kita saling menguatkan ikatan persaudaraan serta saling tolong menolong dengan berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunya dengan menginfaqkan sebagian harta kita.

“Selain ceramah agama, acara juga dimeriahkan oleh budayawan Bangka Belitung Ahmadi Sofyan atau Atok Kulop yang membacakan narasi berjudul ‘ Pemuda, Hijrah-lah…’ berduet dengan Ustadz Cholidi. Tampil juga pelajar dan ibu-ibu majelis taqlim dengan berbagai kesenian islami.

“Kami juga menggandeng PMI Bangka dan Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka dengan mengadakan aksi donor darah. Respon masyarakat cukup baik, bahkan Ustadz Cholidi juga ikut mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan. Ini bentuk kampanye BKPRMI Bangka dalam mengajak masyarakat untuk saling peduli kepada sesama ” ujar Hari. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed