Utusan Pemprov Babel Tidak Ada Yang Datang

PANGKALPINANG – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Johansen Tumanggor, menyesalkan sikap tidak adanya utusan Pemprov Babel yang menghadiri perayaan Ibadah Natal Oikumene Tahun 2022.

Perayaan ibadah Natal Oikumene tahun 2022 digelar di GOR Sahabudin, Jumat (20/1/2023). Menurutnya, tidak satupun utusan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang hadir meskipun sudah diundang.

“Saya Anggota DPRD Bangka Belitung, menyesalkan bahwa Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tidak mengusulkan salah satu pun pejabatnya untuk menghadiri Natal Oikumene hari ini,” kata Tumanggor usai acara.

Ia menambahkan, hal yang paling disesalkan dirinya adalah, Pemprov Babel, tidak mengutuskan pejabat eselon I maupun Eselon II.

“Saya sebagai anggota DPRD sangat menyesalkan tidak mengirimkan salah satu utusannya entah itu eselon I eselon II tidak ada yang hadir hari ini, tolong catat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ibadah Natal Oikumene tahun 2022, Harli Siregar berharap acara seperti ini menjadi agenda tahunan.

Menurutnya, langkah ini sebagai bentuk pembinaan antar umat beragama yang ada di Babel ini.

“Kiranya Pemprov Babel bisa menjembatani ini menjadi agenda rutin. Tadi disampaikan Pak ketua DPRD, ini akan terus diperjuangkan, karena ini sangat baik untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok agama,” harapnya. (Dika)