HEADLINE

Vaksinasi Covid-19 Semakin Gencar, Kini ke Desa Pasir Putih

×

Vaksinasi Covid-19 Semakin Gencar, Kini ke Desa Pasir Putih

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan maupun TNI dan Polri. Seperti halnya vaksinasi yang dilakukan Polres Bangka Selatan di Balai Pertemuan Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Jumat (29/10/21).

Kegiatan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI, juga merupakan Program Polairud Peduli dalam rangka HUT Polairud Ke – 71 yang dilaksanakan Satpolairud Polres Bangka Selatan.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di Desa Pasir Putih. Adapun jumlah warga yang mengikuti vaksin covid-19 sebanyak 321 peserta,” ujar Kasat Polairud Basel IPTU Rio P. Tarigan S kepada KabarBangka.com.

Menurut Rio, pihaknya menargetkan 300 dosis sasaran untuk masyarakat umum. Namun, pada kenyataannya dosis yang diberikan mencapai 321 dosis, artinya sudah melebihi dari target yang diharapkan. Ini menunjukan antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi.

“Vaksinasi di mulai pukul delapan pagi tadi berjalan lancar, aman dan petugas vaksinator dari Puskesmas Tiram. Kita akan teruskan besok hari ke pesisir Desa Sadai dan perairan laut Sadai,” katanya.

Adapun jumlah rincian vaksin Covid-19 yaitu Sinovac V1 sebanyak 23 orang, Sinovac V2 sebanyak 249 orang, Astrazenecca V1 sebanyak 37 orang, Astrazenecca V2 sebanyak 1 orang, dan vaksin Moderna V2 sebanyak 11 orang. (Yusuf)