BANGKA SELATANHEADLINE

Vaksinasi Sararan Lansia Telah Dimulai

×

Vaksinasi Sararan Lansia Telah Dimulai

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan telah memulai tahap vaksinasi Covid-19 dengan prioritas kalangan masyarakat lanjut usia (Lansia), yang berusia 60 tahun ke atas. Lansia merupakan kelompok rentan karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan saat ini pihaknya menerima stok sebanyak 4.000 dosis vaksinasi Covid-19 jenis sinovac, dan 70 vial jenis Moderna, dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Jadi dengan masih banyaknya stok vaksinasi Covid-19 ini akan segera salurkan dengan masyarakat, terutama lansia dan ibu hamil, caranya kami langsung datang kerumahnya,” ungkap Supriyadi kepada Kabarbangka.com, Jumat (26/11/21).

Selain itu, Supriyadi menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi kebiasaan hidup sebagai penanggulangan pandemi Covid-19. sebagian masyarakat telah mematuhi protokol kesehatan, namun masih ada sebagian lainnya yang kurang memiliki kesadaran untuk menerapkan prinsip-prinsip, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari  keramaian.

“Oleh karena itu, terapkan upaya pencegahan yang sangat penting. Strategi pencegahan Covid-19 oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan pada peningkatan kepatuhan prokes. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan prokes, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk mengejar target 80 persen di akhir tahun 2021 ini, pihaknya akan terus membuka gerai hingga ke desa serta mengajak perangkat desa hingga ke Kecamatan bekerjasama untuk mendata warganya, sehingga lebih mudah menyuntik vaksinasi Covid-19. (Yusuf)