oleh

Wabup Buka Olimpiade Sains Nasional SD 2019

BANGKA — Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., membuka secara resmi Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019 pada Senin (25/02/19) di SDN 16 Kenanga Kecamatan Sungailiat.

Dalam sambutannya Wabup menuturkan bahwa eksistensi sebuah wilayah ditunjang dari kualitas pendidikan secara akademis maupun non akademis. Melalui Olimpiade Sains Nasional tersebut dirinya meminta agar dijadikan sebuah proses pembelajaran dalam menunjang aspek pendidikan yang sebagaimana mestinya.

“Dalam era keterbukaan saat ini tidak ada alternatif lain bagi sekolah untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam berbagai aspek kehidupan kecuali menyiapkan SDM yang bermutu, jika tidak sekolah kita akan tertinggal dengan sekolah lain. Pendidikan tidak hanya berorientasi pada kejuaraan tetapi esensinya terletak kepada nilai pendidikan dan pengalaman belajar yang didapatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan kepada seluruh peserta OSN yang berkompetisi agar bersaing secara sprotif dan menghargai kelebihan lawan. Dirinya menambahkan bahwa ajang OSN tersebut dapat membentuk karakter yang baik serta mengolah hati dan pikiran menjadi lebih baik.

“Olahraga dan olahrasa seperti sikap saling menghargai, menghormati, sportif dan menghargai kekuatan lawan, kalah atau menang dalam olimpiade ini bukan tujuan utama tetapi jadikan motivasi mencapai sebuah tujuan,” imbaunya.

Untuk itu dirinya berharap agar penyelenggaraan OSN tersebut dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan meminta agar semua pihak yang terlibat agar mengedepankan sportifitas demi keberlangsungan kegiatan yang baik.

“Panitia dan tim juri menjaga keamanan demi kelancaran acara ini dengan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi. Semoga kegiatan ini mendapat Ridho Allah SWT hingga berjalan lancar memberikan prestasi di dunia pendidikan di Kabupaten Bangka,” harapnya.

Acara Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019 tersebut dihadiri oleh segenap Kepala OPD Pemkab Bangka dan seluruh Kepala Sekolah SD se Kecamatan Sungailiat. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed