oleh

Wabup Erfian : Generasi Muda Harus Bijak Dalam Bermedsos

BANGKA TENGAH — Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, meminta kepada masyarakat terutama generasi muda agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

Karena, menurutnya jika bermedia sosial tidak diimbangi dengan penggunaan sesuai kebutuhan, akan berdampak buruk pada diri sendiri dan orang lain.

“Manfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan saja, jangan menjadikan media sosial sebagai sarana untuk menyebarkan hoax, fitnah dan ujaran kebencian sehingga bisa menyudutkan atau menjatuhkan orang lain,” ujarnya Jum’at (26/03).

Sebagai generasi muda, Lanjutnya, harus bisa memilah dan memilih konten yang beredar di media sosial, apakah dari konten ini dampaknya akan seperti apa, jadi harus benar-benar di perhatikan.

“Generasi muda harus benar-benar memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya, jadikan sarana untuk berinteraksi dan berkomunikasi serta tempat berdiskusi untuk hal yang positif,” ujar Erfian.

Lebih lanjut dikatakan Erfian, di era digital seperti saat ini yang paling utama harus memberikan edukasi, agar selalu bijak dalam bermedia sosial dan sadar hukum.

“Selalu bijak menggunakan medsos, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan keresahan di masyarakat, apabila ada konten berita atau isu yang di anggap hoax cukup sampai di kita saja jangan di sebarkan lagi, ataupun bisa menanyakan kepada orang yang benar-benar mengerti serta memahami konten tersebut,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan