oleh

Wabup Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Desa Kace

BANGKA — Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, bersama BPBD dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umumyang ada di Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Minggu (05/04/2020) pagi. Penyemprotan disinfektan itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam rilis resmi yang diterima redaksi dari Boy Yandra, selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, masyarakat Desa Kace merespon dengan baik kehadiran Pemkab Bangka, TNI dan Polri, untuk melakukan penyemprotan disinsfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desanya.

Syahbudin berharap, upaya yang telah dilakukan oleh rekan-rekan yang tergabung dalam Gustu Covid 19, maupun rekan-rekan relawan, agar berbuatlah dengan penuh keikhlasan, menjaga kekompakan, dan tetap utamakan keselamatan dalam menjalankan misi kemanusiaan.

“Jangan berhenti sampai di sini, terus semangat untuk memerangi penyebaran Covid 19. Semoga Covid-19 cepat berlalu, agar kita semua dapat menjalankan ibadah bulan Ramadhan, dan dapat beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Untuk masyarakat, Syahbudin mengimbau agar turut serta bersama pemerintah untuk memerangi Covid 19, yaitu dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, hindari kerumunan, jaga jarak dan tetapdi rumah saja.

Sebanyak 5000 liter cairan disinfektan disemprotkan di lokasi yang menjadi target penyemrotan, seperti tempat ibadah, sekolah, dan rumah-rumah warga.

Tim menurunkan 2 unit mobil penyemprot dari BPBD Kabupaten Bangka, 4 unit mobil penyemprot dari Pemdes Kace, 1 unit mobil penerangan, 2 unit alat semprot mesin, dan 10 unit alat semprot manual.

Pejabat Pemkab Bangka yang turut mendampingi Wabup Syahbudin di antaranya Kadis Kominfotik, Kadis Pemdes, Kadis Perhubungan, Plt. Ka BPBD, Sekdin Kesehatan, Sekdin Pangan, Jubir Gugus Depan Covid-19, Bagian Keperotokolan, Bagian Umum, Sat Pol PP, Camat Mendo Barat, dan Pj. Kades Kace serta Perangkat Desa Kace.

Selain itu, nampak hadir personil Polsek Mendo Barat, Koramil Mendo Barat, juga tak ketinggalan partipasi dari warga setempat. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed