oleh

Wabup Siap Lanjutkan Pembangunan Jalan TMMD ke-107

SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi MSi didampingi H. Lutfi Joko Prihatin SH, M.Hum Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Situbondo mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo siap menindaklanjuti pembangunan jalan yang telah dibangun oleh Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0823 Situbondo, Kamis (16/4/2020).

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Situbondo, kami mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo bersama Satgas lainnya yang telah membangun jalan baru untuk masyarakat Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo,” kata Wabup Yoyok.

Tahun depan, sambung Wabup Yoyok, Pemerintah Daerah Situbondo akan melanjutkan pembangunan jalan yang telah dikerjakan Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo.

“Tahun depan akan kita laksanakan pengaspalan jalan tersebut, yang bertujuan agar masyarakat dua desa tersebut bisa menikmati akses jalan yang lebih baik. Karena saat ini jalan tersebut becek dan licin saat hujan turun,” tutur Wabup Yoyok.

Tak hanya itu yang disampaikan Wabup Yoyok, namun dia juga menjelaskan bahwa, pihaknya juga akan mengembangkan tanaman toga di lokasi TMMD ke-107, agar masyarakat mempunyai penghasilan tambahan.

“Akses jalan sudah di buka oleh program TMMD ke-107, maka tugas kita tinggal melanjutkan pengerasan kemudian pengaspalan. Sehingga, akses dua desa tersebut menjadi tambah lancar dan masyarakat tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk membawa hasil pertaniannya ke kota,” kata mantan Kepala PUPR Situbondo. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed