BANGKA TENGAHHEADLINE

Wabup Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di Sungaiselan

×

Wabup Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di Sungaiselan

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 2 Sungaiselan, dan Yayasan Pendidikan Islam MA AIAI Sungaiselan, Kamis (16/09).

“Jumlah vaksinasi hari ini di SMP Negeri 2 Sungaiselan diikuti oleh 186 siswa, sedangkan di MA AIAI 400 dosis vaksin tahap 1, dan dibantu oleh 12 nakes,” ujarnya saat meninjau vaksinasi.

Dikatakan Erfian, vaksinasi bagi pelajar ini merupakan langkah dan upaya pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah, dalam membentuk kekebalan komunal dan mendukung program pembelajaran tatap muka.

“Selain untuk memenuhi kekebalan komunal, vaksinasi untuk pelajar ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan mengurangi tingkat keparahan apabila terpapar,” terang Erfian.

Dilanjutkan Erfian, kedepannya diharapkan para siswa tetap menjalankan protokol kesehatan, dan menjaga imun tubuh dengan selalu menkonsumsi makanan yang bervitamin serta bergizi

“Konsumsi makana yang bergizi, olahraga sangat penting untuk kesehatan dan selalu menjalankan protokol kesehatan, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, sehingga para pelajar bisa kembali ke sekolah belajar secara tatap muka seperti sediakala,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sungaiselan Suhimin mengatakan, pihaknya sangat mendukung semua program vaksinasi ini, untuk itu dirinya pun masyarakat agar mengikuti semua kegiatan vaksin.

“Kami mengajak masyarakat semua masyarakat dari mulai usia 12 keatas untuk ikut di vaksin, karena vaksin ini sangat berguna bagi kita semua,” ajak Suhimin.

Namun, dikatakan Suhimin, dalam proses pelaksanaan vaksin terdapat kendala dari orang tua siswa yang tidak menyetujui vaksinasi ini, sehingga beberapa siswa tidak datang.

“Ada sedikit kendala dari orang tua siswa yang tidak setuju anaknya di vaksin, padahal bila semua sudah siswa sudah di vaksinasi maka kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa dilaksanakan dengan lebih baik. Untuk itu saya mohon bantuan dan kesadaran masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah ini,” pungkasnya. (Hari Yana)