BANGKA TENGAHHEADLINE

Wadanramil Koba Berikan Pengarahan Kepada Paskibraka Bateng

×

Wadanramil Koba Berikan Pengarahan Kepada Paskibraka Bateng

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Wakil Komandan Rayon Militer Koba, Kapten Infanteri Andri Yandani, yang didampingi oleh Ketua Tim Pembina Paskib Juni Pancasila, dan Ketua Pelatih Pelda Zulfikar, mengunjungi Basecamp dan memberikan arahan kepada seluruh anggota Paskibraka Bangka Tengah.

Dalam arahannya ia menyampaikan, agar para petugas Paskibraka mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke 76 di Lapangan Upacara Pemkab Bangka Tengah 17 Agustus mendatang.

“Latihanlah dengan baik dan penuh semangat, sehingga mampu berbuat seperti para senior Paskib yang terdahulu. Jangan suka mengeluh ataupun merasa tersiksa dalam latihan, karena dengan latihan inilah membentuk nilai juang serta mental yang kuat, sehingga tertanam semangat nasionalis dan kebanggaan yang besar,” ujarnya Kamis (5/8) di Basecamp GOR Langan Tenis Pemkab Bateng.

Dikatakan Wadanramil, para pelatih memberikan pelatihan disiplin yang keras ini, merupakan bentuk dan pelajaran untuk masa depan, sehingga kedepannya menjadi pemuda dan pemudi yang tangguh.

“Pelatih bukan tidak menghargai kalian tapi mereka memberikan bekal kepada kalian, untuk menjadi pemuda yang tangguh dan mampu berbuat dalam keadaan apapun, kita harus juga merasakan betapa besarnya pengorbanan para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI, dan mampu mengibarkan Bendera merah putih yang sejajar berkibar bersama negara negara merdeka lainnya,” terang Kapten Inf Andri Yandani.

Lanjutnya, ia juga meminta kepada para pelatih dan petugas Paskibraka dalam latihan harus tetap menjaga kekompakan serta mematuhi Protokol Kesehatan.

“Saat ini kita berada di situasi Pandemi Covid-19, untuk itu selalu tetap menjaga dan menjalankan Prokes dengan baik, tetap menjaga keamanan serta kekompakan sesama teman Paskib. Seorang Paskib merupakan suatu Prestasi tersendiri yang akan menjadi nilai tambah dalam mengikuti seleksi TNI dan Polri ataupun instansi lainnya,” pungkasnya. (Hari Yana)