oleh

Wakapolda Babel Kunjungi KPU Babar, Pesan Khususnya: Jaga Kondusifitas

BANGKA BARAT — Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ), Kombes ( Pol ) Umardani melakukan kunjungan kerja ke Bangka Barat, Selasa ( 10/3/2020 ). Salah satu agenda dari kunker kali pertamanya di Bumi Sejiran Setason ini yaitu mendatangi Kantor KPU Bangka Barat di Jalan Jenderal Sudirman Muntok.

Umar yang pernah menjabat Dirbinmas Polda Metro Jaya tahun 2019 ini mengunjungi Kantor KPU Bangka Barat didampingi Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan beserta jajarannya. Rombongan petinggi Polda Babel ini diterima Ketua KPU Bangka Barat Pardi beserta segenap komisioner.

Menurut Wakapolda Kombes ( Pol ) Umardani, kunjungannya ke Kantor KPU Bangka Barat untuk berkoordinasi terkait persiapan pelaksanaan Pilkada 2020 yang sudah semakin dekat.

” Kita hanya koordinasi saja ingin mengetahui sejauh mana kesiapan dari KPU Kabupaten Bangka Barat ini,” ujar Umardani kepada kabarbangka.com usai pertemuan dengan Ketua KPU Bangka Barat dan jajaran.

Senada dengan Wakapolda, Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, pada dasarnya Wakapolda ingin mengetahui persiapan Pilkada dan menyatakan pihak Kepolisian siap mendukung dalam hal pengamanan.

” Kita pun menyampaikan bahwa kesiapan KPU memang baru pada tahap persiapan pembentukan badan Ad Hoc terutama PPS dan PPK,” ujar Pardi.

Hal lain yang ditanyakan Wakapolda jelas Pardi, terkait data pemilih dan jumlah TPS pada Pilkada bulan September mendatang. Dalam hal ini, pihak KPU memproyeksikan 400 TPS di wilayah Bangka Barat.

” Memang proyeksi kita ya TPS kita sudah kita proyeksikan jumlahnya 400, ini kan sebagai bahan dasar untuk Kepolisian dalam menyiapkan personelnya,” kata Pardi.

” Pesan khusus Pak Wakapolda, sama – sama kita tetap menjaga kondusifitas Pilkada di Bangka Barat,” sambungnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed