BANGKA SELATANHEADLINE

Wakapolda Babel Sebut Pencapapain Vaksinasi Covid-19 Sudah Cukup Baik

×

Wakapolda Babel Sebut Pencapapain Vaksinasi Covid-19 Sudah Cukup Baik

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen. Pol. Drs. Umardani, M.Si mengatakan pencapaian vaksinasi Covid-19 secara Nasional tahap 1 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk dalam nomor urut 5.

Dan atas capaian tersebut, saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan diakhir tahun 2021, capaian vaksinasi Covid-19 harus mencapai 100 persen.

Hal tersebut disampaikannya pada penyerahan penghargaan kepada Desa Airbara, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan atas pencapaian program vaksinasi 100 persen Desa Airbara, Selasa (9/11/21) di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan.

“Tentunya pencapaian vaksinasi di Bangka Belitung sudah cukup baik namun harus ditingkatkan lagi,” kata Wakapolda Bangka Belitung Brigjen. Pol. Drs. Umardani, M.Si.

Diungkapkan dia, pada awalnya banyak kedala yang di hadapi dalam vaksinasi Covid-19 tersebut, seperti mulai dari pendistribusian dari Jakarta ke Bangka Belitung, maupun Provinsi ke Kabupaten/Kota karena daerah di Bangka Belitung merupakan daerah Kepulauan.

Menurut Wakapolda, bahwa masih banyak masyarakat kita yang menolak untuk di vaksin dengan alasan agama dengan mengatakan vaksin itu haram karena mengandung minyak babi, padahal itu semuanya hoax.

“Oleh karena itu, jika ada penolakan kita harus bisa menyakinkan kepada masyarakat, apabila seluruh stakeholder Bangka Selatan bekerja, saya sangat yakin karena dengan pencapaian yang meningkat tentunya lebih selektif, ” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya bahwa pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terbaik, jadi ini membuktikan situasi pandemi Covid-19 sudah mulai membaik dan yang lebih utama dan penting semua harus meningkatkan imunitas masyarakat.

“Mudah-mudahan kehadiran saya selaku Dansatgas vaksinasi ada dampak positifnya, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Natal dan tahun baru. Ini kendala kita juga dan kita harus segera mempersiapkan semuanya seperti tempat-tempat wisata agar tetap menerapkan prokses,” ujarnya.

Dan mandat dari Bapak Kapolda, Jenderal bintang 1 ini menambahkan, meminta untuk disampaikan kepada Pemkab Bangka Selatan terkait adanya perbedaan data manual dan data yang sudah di input diaplikasi.

“Kita harus mencari benang merahnya, dimana laporan yang melalui manual dan secara aplikasi data jangan sampai berbeda tapi saya yakin karena data yang disampaikan dari Polres Bangka Selatan capaiannya sangat baik,” pungkasnya. (Yusuf)