BANGKA SELATANHEADLINE

Wakil Bupati Cantik Ini Buka FGD Pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

×

Wakil Bupati Cantik Ini Buka FGD Pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi membuka langsung Focus Group Discussion terkait Penanggulangan dan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleran, dan Anti Pancasila di Gedung Serba Guna, Pemkab Bangka Selatan, Selasa (02/11/2021).

Dalam FGD yang dihadiri mantan Komandan NII sekaligus Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan ini, Debby menegaskan dalam era teknologi seperti saat ini sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme sejak dini khususnya pada kalangan pelajar dan guru.

“Yang kita sangat khawatir adalah jika hal ini tidak diantisipasi sejak usia dini. Dan kami sangat bangga hadir pagi ini dari Polda Bangka Belitung dalam kegiatan yang menanamkan rasa nasionalisme dalam mencegah dan menanggulangi paham radikalisme, intoleran, dan anti Pancasila,” tegasnya.

Kegiatan ini FGD ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan wawasan segenap elemen masyaralat, untuk senantiasa mengantisipasi adanya Paham Radikalisme, Intoleransi dan Anti Pancasila, khususnya kepada pelajar SMA se Bangka Selatan.

“Karena dengan hal tersebut dapat mengantisipasi adanya paham Radikalisme, Intoleransi dan Anti Pancasila, serta dapat menciptakan suasana yang kondusif, khususnya di Negeri Junjung Besaoh untuk senantiasa mengantisipasi adanya pergerakan atau kegiatan yang berbau paham negative,” ungkapnya.

Sementara Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Rudi Hermanto, S.IK dalam arahanya bahwa perkembangan teknologi saat ini terutama melalui media sosial akan membuat dunia serasa dalam genggaman.

Menurut dia, jika hal ini tidak diantisipasi maka faham-faham radikal yang bertebaran di dunia maya akan mudah masuk dan berkembang terutama dalam kehidupan pelajar. Ia berharap para peserta dapat memetik ilmu dari para narasumber yang hadir. Adapapun FDG kali ini diikuti peserta dari pelajar SMA dan Guru se-Bangka Selatan. (Yusuf)