ADVERTORIALHEADLINE

Wakil Bupati Sleman Study ke Bangka

×

Wakil Bupati Sleman Study ke Bangka

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka, Rabu (23/02) pagi.

Ini merupakan kunjungan balasan dari Pemkab Sleman, setelah sebelumnya menerima kunjungan dari Pemkab Bangka, beberapa pekan lalu.

Dalam pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan, tema kunjungan mereka adalah membahas reklamasi pasca penambangan.

Kata Danang, ada beberapa kesamaan antara Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bangka, yaitu sama-sama memiliki areal pertambangan.

” Ada beberapa hal kesamaan antara Sleman dan Bangka. Jadi studi banding ini, apa yang menjadi kelebihan di Bangka, bisa kami terapkan di Sleman. Tema dari kunjungan kita menyangkut dan memperjelas lagi, bahwa dibangka ini banyak skali, lahan-lahan eks tambang timah,” kata Danang.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, kunjungan ini utamanya adalah mempererat tali silahturahmi. Memang dalam kunjungan balasan ini, kata Mulkan, adalah pembahasan terkait reklamasi pasca penambangan.

Selain itu, kata Mulkan, pihaknya yang sebelumnya melakukan kunjungan ke Sleman, adalah membahas masalah optimalisasi pendapatan daerah.

” Yang pertama kan silahturahim lah, jadikan sebuah daerah ingin menggali informasi yang belum didapatkan mereka. Sama seperti kita ke Sleman kan sama. Kemarin masalah optimalisasi pendapatan, seperti apa kiat-kiat mereka dalam upaya peningkatan dalam pendapatan tersebut,” ungkap Mulkan.

” Dan juga sama seperti mereka, karena mereka juga punya tambang batu juga di Sleman. Nah, setelah pasca tambang seperti apa? Terutama merenovasi terhadap lahan,” tambahnya.

Hampir seluruh pejabat dan OPD Pemkab Bangka hadir dalam pertemuan itu. (Randhu/Adv)