oleh

Wakil Ketua KONI Babel Sebut Kadispora Babel Kepeleset Lidah

BANGKA BARAT — Wakil Ketua KONI Bangka Belitung, Tanwin menyatakan, pihaknya sangat mendukung Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2022 mendatang.

Hal itu dia katakan saat memberikan sambutan pada Kejurda Gulat Junior 2019 se – Provinsi Bangka Belitung di Gedung Majapahit, Unmet Muntok, Sabtu ( 14/12/2019 ) pagi.

” Kami dari KONI Babel Insya Allah sangat mendukung itu, jadi mohon maaf Pak Bupati kalau ada statement dari Kadispora ( Kadispora Pemprov Babel, Suharto, red ) itu jangan didengar, mungkin hanya keceplosan saja, karena saya mantan anggota DPRD kebetulan saya ikut menganggarkan untuk dana DABA kegiatan Porprov yang akan dilaksanakan tahun 2022 nanti,” cetus Tanwin.

Pernyataan tersebut kembali ia pertegas kepada awak media usai acara pembukaan.

” Kami kan dari awal total Insya Allah mendukung pelaksanaan itu karena ini kan eventnya Provinsi, dari KONI Babel sendiri tidak ada persoalan,”ujarnya.

Mengenai pernyataan Kadispora Provinsi Bangka Belitung, Suharto yang meragukan kesiapan Bangka Barat, ia mengatakan statement tersebut mewakili pribadi Suharto sendiri.

” Jadi saya pikir Pak Kadis itu kepeleset saja ngomongnya, mohon dikonfirmasi lah dengan beliau. Saya pikir nggak ada niat kesitu. Yang jelas saya yakin Bangka Barat siap, apa yang disampaikan oleh Bupati tadi bahwa disini juga banyak aset – aset dari PT. Timah, kan PT. Timah tidak mungkin lepas tangan dalam hal ini, jadi saya berharap ini bisa berjalan dengan baik lah,” tandas Tanwin.

Menurut dia, masih banyak kesempatan bagi Kabupaten Bangka Barat untuk mempersiapkan diri, salah satunya mengajukan kucuran Dana Bantuan ( DABA ) ke Pemprov Babel.

” Tinggal bagaimana teman – teman disini berkolaborasi kemudian berkomunikasi dengan kawan – kawan di Provinsi dan Ketua DPRD-nya misalnya, atau kawan – kawan kita kan ada anggota DPRD Provinsi perwakilan disini, nah silahkan berkomunikasi,” cetusnya.

Mengenai SK Gubernur tentang penunjukkan Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah Porprov yang belum juga terbit, Tanwin mengaku tidak mengetahuinya, namun ia kembali menegaskan, KONI Babel siap mendukung.

” KONI secara pribadi mendukung. Ini kan kegiatan Provinsi yang diturunkan ke kabupaten – kabupaten untuk melaksanakannya,” pungkas Tanwin. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed